RSUD Anutapura Tambah Ruangan Isolasi Pasien Covid-19

oleh -
Ilustrasi: Simulasi penanganan pasien Covid-19 di RSUD Anutapura. (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Kota Palu, Sulawesi Tengah, kembali menambah jumlah ruangan isolasi untuk merawat pasien Covid-19.

“Jadi kami ke depan sudah bisa merawat hampir kurang lebih 50 pasien,” kata plt Direktur RSUD Anutapura, drg Hery Mulyadi, Senin (14/12/2020).

Hery menuturkan meskipun agak beresiko, ruangan kembali sediakan untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19 yang dirawat.

Dijelaskan ruangan itu sebelumnya diperuntukan untuk pasien umum dan baru saja usai di renovasi untuk siap merawat ketambahan pasien positif Corona.

Sebelumnya pasien yang hanya mampu dirawat di Anutapura hanya sejumlah 24 pasien. Namun dengan adanya penambahan secara bertahap kini telah ada 34 ruangan yang penuh terisi. Demikian juga ke depan ditargetkan akan mampu menampung kurang lebih 50 pasien.

“Jadi ruang isolasi sudah bertambah tiga tahap, kita harus lakukan seperti itu untuk memenuhi kebutuhan yang cukup mendesak, karena peningkatan Covid-19 di kota palu khususnya, meningkat cukup siginifikan,” tandasnya. (ap)

Laporan: Adi pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 55 times, 1 visits today)