Tim Satgas Pengawas BBM Kota Palu Temukan Mobil Tangki “Siluman” Saat Sidak SPBU

oleh -
Tim satgas pengawasan BBM melakukan sidak di SPBU jalan Yos Sudarso, kecamatan mantikulore Kota Palu, Selasa (15/12/2020).(foto: istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pemerintah Daerah kota Palu menemukan satu unit mobil yang menggunakan tangki “Siluman”. Temuan itu didapati Satgas saat melakukan sidak di SPBU Jalan Yos sudarso, pada Selasa (15/12/2020) sekitar pukul 10.00-14.00 WITA.

Kordinator Satgas Pengawasan BBM kota Palu, Arman mengatakan, sidak tim gabungan dari jajaran Kodim 1306 Donggala, Polres Palu dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu kali ini dilaksanakan pada saat penyaluran Premium kepada konsumen

“Akhirnya hasil yang dicapai dalam pelaksanaan sidak tersebut, Tim Satgas berhasil mengamankan satu unit Grand Max Nomor Polisi DP 8981 HD yang dikemudikan 

Suardi (30) menggunakan tangki siluman untuk mengambil Premium,” terangnya kepada media ini, Rabu (16/12/2020).

Arman menyebutkan, Suardi merupakan warga jalan poros Palu- Kulawi Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Dia bilang pelaku merakit mobil tersebut dengan menggunakan tangki “siluman” dengan motif agar bisa mengambil BBM dalam kapasitas besar untuk dijual ecer kembali di beberapa kios-kios yang berada di Kabupaten Sigi.

Dia juga menyebutkan untuk saat ini SPBU yang terletak di Jalur Dua Jalan Moh. Yamin milik ARBA sudah tidak mendapatkan suplay BBM subsidi jenis Premium. Hal itu disebabkan karena telah terjadi dua kali insiden kebakaran mobil tangki “siluman”.

Pihaknya pun kini masih terus melakukan pemantauan Pengawasan BBM di SPBU kota Palu.

Diketahui sidak diadakan sebagai upaya menyikapi maraknya penimbunan BBM jenis Premium dan beberapa kejadian kebakaran yang terjadi di SPBU kota Palu.

Adapun sasaran sidak yakni pelaksanaan kelancaran antrian penyaluran Premium ke konsumen, penggunaan jerigen oleh konsumen, dan konsumen yang menggunakan tangki “siluman”. (maf/ap)

Laporan: Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....