Pemenuhan Hak Penyintas Jadi Prioritas Awal Hadi-Reny

oleh -
Paslon Hadianto Rasyid-dr. Reny Lamajido saat memberikan keterangan pers usai ditetapkan KPU sebagai pemenang Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih, Kamis (17/12/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih periode 2020-2024, H. Hadianto Rasyid-dr. Reny Lamadjido, berjanji akan memprioritaskan hak-hak penyintas usai pelantikan yang dijadwalkan pada Februari 2021 mendatang.

Pernyataan itu, diungkapkan Hadianto dalam konfrensi pers yang digelar di kediamannya pada Kamis (17/12/2020).

Dikatakannya, progres penyelesaian hak para penyintas akan dilakukan pada awal bulan pasca dilantik, terkhusus menyangkut Hunian Tetap (Huntap) dan dana stimulan.

“Dibulan pertama kita berupaya untuk meyelesaikan masalah Huntap, dan stimulan. Kita berharap bahwa pencapaian besar dalam beberapa bulan kedepan. Kita berupaya untuk meneyelesaikan masalah ini dulu,” akunya.

Ia mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan seluruh program kerjanya yang tertuang dalam visi dan misi bersama pasangannya, yakni masalah ekonomi, sosial kependudukan, infrastruktur, birokrasi keuangan, lingkungan, dan pelayanan dasar seperti kesehatan serta pendidikan yang berkualitas.

“Semua program ini menjadi prioritas. Semua harus bisa ditunaikan,” tegasnya.

Ia mengaku, jika permasalahan tersebut telah rampung, maka ia bersama bersama pasangannya dr. Reny akan menyelesaikan permasalahan lainnya seperti kebersihan, terutama pembebasan kawasan yang perlu dibenahi pasca bencana.

“Kita coba rapikan secepatnya sisa-sisa bencana ini. Agar semua terlihat bersih,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC PKB Kota Palu yang juga ketua koalisi partai pengusung, H. Alimuddin H. Ali Bau, Bapilu Partai Hanura Sulteng, Iksan Syarifuddin, dan Ketua PAC PKB Kecamatan Palu Timur, Rustam B. Makalama. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 35 times, 1 visits today)