Semarak Peringatan Hari Ibu ke 29 di Palu, 150 Perempuan Ikut Rapid Test Gratis

oleh -
Salah seorang perempuan tengah menjalani rapid test gratis yang dilaksanakan di gedung Dharma Wanita di Jalan Tanjung Api, Kota Palu, Kamis (17/12/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Semarak Hari Ibu ke 29 yang diperingati setiap 22 Desember, sebanyak 150 kaum perempuan di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Kamis (17/12/2020), mendatangi gedung Dharma Wanita di Jalan Tanjung Api guna mengikuti rapid test gratis.

Ketua Bidang Sosial Budaya DWP Sulteng, Surya Fibrianti Richard Djanggola yang biasa disapa Antie ini mengatakan antusias kaum perempuan yang datang untuk mengikuti rapid test cukup besar.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dalam menjaring tingkat penyebaran Covid-19.

Apabila dalam kegiatan tersebut, ada hasil yang reaktif, maka akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulteng.

“Kegiatan rapid test masal dan gratis ini, selain untuk memperingati Hari Ibu, juga dalam rangka membantu pemerintah dalam menyikapi tingkat penyebaran virus di masyarakat sudah sampai di mana,” katanya.

Menurutnya, banyak kaum perempuan yang takut saat akan dilakukan rapid test, bukan karena tusukan jarum hingga mengeluarkan darah, melainkan hasil yang akan diperoleh dari rapid tersebut.

“Iya, banyak para perempuan yang takut melihat hasil dari rapid test itu sendiri, apakah reaktif atau non reaktif,”  ujarnya.

Salah seorang peserta rapid test gratis, Isnaeni Ramadhan (40), mengaku sangat beruntung dengan adanya kegiatan tersebut.

“Kalau di rumah sakit, kita harus bayar Rp150 ribu sekali rapid. Nah, saya membawa dua anggota keluarga saya. Kalau dilakukan di rumah sakit saya harus keluarkan uang sebesar  Rp450 ribu untuk tiga orang. Dengan adanya rapid test gratis ini lumayan lah, saya tidak harus mengeluarkan biaya sepeser pun,” katanya. (iz/rlm/fma)

Laporan : Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)