Polres Palu Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -
Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan Polres Palu terkait pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2020, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru yang berlangsung di Aula Rupatama Polres Palu, Sabtu (19/12/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Palu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral terkait kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, Sabtu (19/12/2020).

Rakor lintas sektoral yang dilaksanakan Aula Rupatama Polres Palu tersebut dipimpin langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal.

Riza mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru kali ini sedikit berbeda dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sehingga kegiatan pengamanan akan dirangkaikan dengan memperketat penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan membangun koordinasi dan menyamakan persepsi terhadap cara bertindak bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Harapan kita bersama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2020, bisa berjalan dengan lancar, aman dan sehat sesuai dengan penerapatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1306 Donggala yang diwakili Kasdim, Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Jufri Halimu, mengatakan agar pelaksanaan pengamanan berjalan dengan maksimal perlu adanya koordinasi antar lintas sektor.

“Kami dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1306 Donggala siap membantu pengamanan dalam Operasi Lilin Tinombala 2020, untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2021,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 47 times, 1 visits today)