Sambut Natal 2020 di Tengah Pandemi, GKST Imanuel Palu Bagikan Hadiah Natal Anak Via Layanan

oleh -
Suasana pembagian hadiah natal anak via layanan. (Foto: Indrawati/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat guru sekolah Minggu di gereja kristen, jemaat imanuel, Sulawesi Tengah untuk membuat perayaan natal khusus anak-anak. Ibadah natal tetap dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) dan pembagian hadiah natal dilakukan dengan layanan tanpa turun, Minggu (20/12/2020).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, suasana natal tahun ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan. Anak-anak hanya melaksanakan ibadah natal di rumah dengan sistem daring. setiap anak pun diharuskan memakai masker sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Pertukaran hadiah natal seusai ibadah yang biasa dilakukan bersamaan di satu gedung kini harus dilakukan berbeda. Pengambilan hadiah natal dan makanan ringan dilakukan dengan layanan tanpa turun. Para orang tua pun ikut dengan aturan yang diterapkan para guru sekolah Minggu ini.

“Memang saat ini berbeda suasana karena kita menghadapi pandemi. perayaan ini inisiatif dari guru sekolah Minggu dan Gereja. Jadi suatu pandangan baru bagi kita khususnya untuk pencegahan Covid-19,” ucap Yulius salah satu orang tua.

Sementara itu, Yulfina Simuru selaku Ketua PPA GSKT Imanuel palu mengatakan bahwa, pelaksanaan Natal di masa pandemi ini tetap dilaksanakan dengan pesan agar anak-anak di taman kanak kanak sampai Sekolah Dasar tetap merasakan perayaan natal meski sederhana.

“Walaupun dalam situasi seperti ini, mereka tidak bisa ketemu secara langsung tapi euforia natal masih bisa mereka rasakan.” Katanya.

Ia menambahkan bahwa meski sederhana banyak orang tua tetap mengikutsertakan anak-anaknya dalam merayakan natal dengan sistem daring dan pengambilan hadiah layanan tanpa turun. (iz/ap)

Laporan: Indrawati

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 86 times, 1 visits today)