Bulog Sulteng Jamin Stok Pangan Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2021

  • Bagikan
Basirun

PALU, Kabar Selebes – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menjamin stok pangan jelang perayaan natal dan tahun baru 2021 mendatang.

Kepala Bulog Kanwil Sulteng, Basirun mengatakan akan berkoordinasi dengan lintas sektor guna melakukan pengawasan terhadap sejumlah barang kebutuhan pokok yang beredar sehingga dipastikan tetap terkendali.

“Pihak-pihak yang akan dilakukan koordinasi diantaranya Dinas terkait, Satgas pangan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) agar kondisi sampai akhir tahun nanti tetap akan aman khususnya dari sisi harga dan pasokan barang,” ungkapnya saat dikonfirmasi KabarSelebes.ID belum lama ini.

Ia mengungkapkan saat ini stok beras jenis medium yang disiapkan kurang lebih ada sekitar 16.154 ton. Sedangkan, untuk operasional pada umumnya selama tahun 2020 berjumlah 2.000 ton per bulan.

“Artinya, kadang 1.000 ton bahkan mencapai 3.000 ton juga dalam sebulan sesuai momen yang terjadi. Dengan kondisi stok ini, maka enam bulan ke depan masih mencukupi,” ujarnya

Sementara untuk stok gula pasir pihaknya akan menyediakan sebanyak 275 ton lebih. Disamping itu, Bulog Sulteng memiliki stok untuk minyak goreng yang sekitar 22.574 liter.

“Begitu pun tepung terigu dan daging sapi beku yang masing-masing mencapai lebih dari 10 ton,”tambahnya

Ia juga menyampaikan di tahun ini Bulog Sulteng sudah melakukan kegiatan pengadaan beras petani lokal. Dari target realisasi 20.000 ton, kini telah dicapai 18.401 ton atau 92 persen. (rkb/ap)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan