Polda Sulteng Perketat Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -
Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol Hery Santoso, saat menyampaikan amanat ketika memimpin pelaksanaan apel pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020, di halaman Mapolda Sulteng, Senin (21/12/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan memperketat pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Demikian diungkapkan Wakapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Hery Santoso usai memimpin apel pasukan Operasi Lilin Tinombala 2020, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulteng, Senin (21/12/2020).

Menurut Hery, November dan Desember merupakan waktu yang sering terjadi aksi-aksi terorisme maupun radikalisme.

Olehnya, ia mengimbau dan mengharapkan agar pelaksanaan ibadah perayaan Natal dapat dilakukan secara virtual, yang dapat pula menekan penyebaran Covid-19.

“Polda Sulteng sendiri telah menyiapkan 53 pos pengamanan dan 28 pos pelayanan. Setiap Gereja akan dijaga personel yang ada di Polres maupun Polsek jajaran,” terangnya.

Ia menambahkan, Polda Sulteng juga saat ini masih melaksanakan Operasi Aman Nusa dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan.

Olehnya, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2020, diharapkan pula dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta tetap terpeliharanya protokol kesehatan.

“Sesuai amanah Kapolri yaitu, ncaman terorisme dan aksi yang dapat mengancam maupun mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru tetap menjadi sasaran kita. Ini tentunya tetap menjadi prioritas kita untuk di cegah,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memetakan ancaman terorisme, pihaknya sudah menjalin kerjasama dan koordinasi secara internal dengan beberapa isntansi terkait termasuk TNI dengan saling melengkapi informasi.

“Kita harapkan seluruh kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru ini dalam kondisi aman, lancar dan tertib serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” terangnya. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 68 times, 1 visits today)