2000 Orang Akan di Swab Massal di Parigi Moutong

oleh -
Petugas medis menyiapkan sampel tes swab untuk uji risiko infeksi virus corona. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Sebanyak 2000 orang akan di Swab secara massal di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Swab massal 2000 orang yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Makassar difokuskan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong dan sebagiannya lagi dari masyarakat.

Dalam pelaksanaan Swab massal 2000 orang tersebut, nantinya BTKLPP Kelas I Makassar akan dibantu tim Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong.

“Targetnya 2000 orang yang akan di Swab massal nanti,” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Parigi Moutong, Irwan, SKM, M.Kes dalam siaran persnya, Selasa (22/12/2020).

Ia mengatakan, meskipun jadwal pelaksanaan Swab massal 2000 orang tersebut belum ditetapkan, namun pelaksanaannya dipastikan bakal terlaksana.

“ASN dan pejabat di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun staf yang akan di Swab massal diutamakan bagi yang beresiko. Sedangkan masyarakat umum yang juga akan di Swab massal berdasarkan hasil tracking, pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif atau, yang sering keluar masuk dari daerah zona merah,” tandasnya. (dko/ry/fma)

Laporan : Diskominfo Parigi Moutong

Silakan komentar Anda Disini....