Operasi Yustisi, 83 Warga Palu Tak Pakai Masker Diberi Sanksi Sosial

oleh -
Seorang warga dikenai sanksi sosial akibat melanggar protokol kesehatan saat operasi Yustisi Pemkot Palu di pasar Manonda, Kecamatan Palu Barat, Selasa (22/12/2020). (Foto: Humas Pemkot Palu)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah kota Palu kembali menggelar operasi Yustisi Protokol kesehatan di sekitar pasar Manonda, Kecamatan Palu Barat, Selasa (22/12/2020). Operasi itu berhasil menjaring 83 pengendara yang tidak menggenakan masker.

Pengendara pengguna roda dua yang kedapatan tidak mengenakaan masker dikenai sanksi sosial dengan menyapu jalan hingga membayar denda dengan membeli lima buah masker lalu menyerahkannya ke petugas.

Kabid Perda Satpol PP Kota Palu, Murni SH mengatakan dengan jelas bahwa mereka yang diberi sanksi karena tidak patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

“Pelanggar yang terjaring razia yustisi dikenakan hukuman berupa sanksi sosial sesuai Perwali protokol kesehatan Palu,” katanya.

Ia menjelaskan operasi Yustisi protokol dilaksanakan berdasarkan Peraturan Wali Kota atau Perwali Kota Palu Nomor 19 Tahun 2020 tentang Pencegahan Covid-19.

Oleh sebab itu ia mengharapkan agar masyarakat jangan sampai lengah dan mematuhi protokol kesehatan mengingat peningkatan pasien terpapar Covid-19 di kota Palu sudah begitu banyak. (*/ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....