Salah Satu Staf Positif Covid-19, Puskesmas Donggala Ditutup Sementara

oleh -
Ilustrasi: tenaga kesehatan khusus penanganan virus corona (ANTARA FOTO/FAUZAN)

DONGGALA, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor Banawa terpaksa harus menutup sementara Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.  Penutupan itu dilakukan lantaran adanya salah satu staf yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Banawa, Inspektur Satu (IPTU) Tirtayasa Effendi, saat dikonfirmasi media ini, Rabu(23/12/2020).

Tirta mengakui adanya surat permohonan penutupan UPTD Puskesmas Donggala yang ditembuskan ke Polsek Banawa pada tanggal 23 Desember 2020.

“Penutupan UPTD tersebut dilaksanakan karena adanya sala satu staf UPTD Donggala inisial (I) terkonfirmasi SARS-COV-2 Positif, dan dengan adanya hasil konfirmasi pemeriksaan labolatorium dengan no. 800/522/TU.Labkes-Diskes. tanggal 22 Desember 2020,” jelasnya.

Tirtayasa menuturkan, penutupan UPTD Puskesmas tersebut akan dilaksanakan mulai  tanggal 23 Desember 2020 sampai hasil Swab staf telah keluar.

“Adanya ketambahan terkonfirmasi positif di Kabupaten Donggala ini selanjutnya akan dilakukan sterilisasi Puskesmas, pelacak kontak, penulusaran kontak dan testing kontak guna memutus mata rantai penularan COVID-19 secara umum di Kabupaten Donggala, ” pungkasnya.  (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 51 times, 1 visits today)