Cerita Pasien Sembuh dari Covid-19 di Poso: Kuncinya Jangan Stres dan Berpikiran Positif

oleh -
Nita Ruslan

POSO, Kabar Selebes – Nita Ruslan (25) salah satu pasien yang baru-baru ini sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah mengaku senang dan bersyukur bisa beraktivitas seperti sedia kala setelah dikeluarkannya surat keterangan sehat dan dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Kepada Kabar Selebes.id Rabu malam (23/12/20) Nita menceritakan dirinya ketika harus dikarantina karena terkonfirmasi covid-19.

Selama masa karantina 14 hari Nita menuturkan yang terpenting selain minum vitamin ialah tetap berpikiran positif, jangan berpikir yang tidak-tidak. Apalagi ketakutan karena terbebani menjadi pasien Corona.

“Intinya jangan stres, banyak minum vitamin ditambah berdoa,” ucap Nita kepada media ini.

Nita melakukan uji swab pada tanggal 7 Desember, dan hasil yang keluar di tanggal 14 Desember menunjukan dirinya terkena Covid-19.

“Saya ka belum keluar hasil swab saya sudah terlebih dahulu melakukan karantina di rumah,” terangnya.

Nita yang sehari-hari bekerja di Dinas kesehatan Poso mengakui dirinya terpapar corona dari penyebaran transmisi lokal.

Dia pun meminta masyarakat tidak ikut mengucilkan pasien Covid-19, akan tetapi memberikan dukungan dan semangat kepada pasien.

“Saya berharap masyarakat memberikan semangat kepada pasien positif virus corona dan jangan mengucilkannya sebab corona bukan aib,” tuturnya.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kabupaten Poso pertanggal 23 Desember 2020 mencatat kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 75 pasien secara akumulatif 276 sembuh dan 12 pasien meninggal.

Menurut dr. Marwan Neno, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, tingginya angka kasus Covid-19 di Poso diakibatkan terjadi penyebaran kasus covid-19 secara cepat melalui transmisi lokal.

Selain itu kata Marwan, masifnya kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, cuek dengan jaga jarak, tidak gunakan masker penyebab virus corona terus meningkat di wilayah Poso. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....