Khidmat Ibadah Natal GKST Jemaat Baithani Poso Tetap Terapkan Prokes

oleh -
Pdt Ronald Mosiangi, memimpin misa natal di GKST Jemaat Baithani Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Jumat (25/12/2020). (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Di tengah pandemi Covid-19, umat kristiani di Kabupaten Poso, Sulteng tetap melaksanakan ibadah Natal di gereja dengan khidmat.

Hal itu seperti yang terlihat oleh warga GKST Jemaat Baithani Madale, Kecamatan Poso Kota Utara, Jumat (25/12/2020). Pelaksanakan ibadah natal secara tatap muka dilakukan oleh GKST jemaat Baithani tetap menjalani protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ditemui KabarSelebes.ID, Pdt Ronald Mosiangi yang memimpin Khutbah menyampaikan, pelaksanaan ibadah tetap menerapkan standar prokes pencegahan covid-19.

“Di sini tetap pakai masker, jemaat sebelum ibadah dimulai mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer,” ucap Ronald.

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut, pola tempat duduk jemaat dibagi dua bagian, yakni jemaat ada yang beribadah di luar gereja menggunakan tenda dan sebagiannya jemaat beribadah di dalam gereja. Bahkan usai ibadah jemaat tak saling berjabatan tangan.

Hal itu dilakukan kata Ronald, tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap jaga jarak dan tidak berkerumun.

Pdt Ronald berpesan, di momen hari Natal kali ini, masyarakat tetap saling mendukung dan mendoakan kepada para pasien corona terutama seluruh masyarakat agar wabah Covid-19 segera berakhir dengan selalu mengikuti aturan pemerintah.

“Kita harus mensuport, saling mendukung agar wabah ini segera berakhir,” pungkasnya. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 44 times, 1 visits today)