Gelar Musda ke V, Berikut Nama-nama Formatur DPW PAN Sulteng Terpilih

oleh -
Formatur DPD PAN Kota Palu terpilih, melakukan foto bersama usai pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke V serentak, Minggu (27/12/2020). (Foto: Istimewa).

PALU, Kabar Selebes – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengumumkan nama-nama formatur pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se- Sulawesi Tengah (Sulteng). Formatur dipilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke V serentak yang digelar secara virtual, Minggu (27/12/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan, didampingi Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, turut dihadiri petinggi PAN diantaranya Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, termasuk Sarifuddin Sudding, anggota DPR RI daerah pemilihan Sulteng.

“Musdanya berjalan lancar. Tadi Ketum juga sudah mengumumkan nama-nama formatur,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi, usai pelaksanaan Musda.

Dijelaskan, PAN tidak lagi menggunakan sistem pemilihan langsung dengan mengacu pada hasil kongres di Bali dan Kendari beberapa waktu lalu.

Sehingga, pada proses Musda ini, ada empat nama masing-masing formatur di Kabupaten/Kota yang diumumkan Ketua umum DPP PAN.

Formatur DPD PAN Palu yakni, Mulyadi SE, Ratna Mayasari Agan, Mujid dan Muhammad Rifai. Sementara formatur DPD PAN Donggala adalah Nurjannah, Rofandi, Abram, dan Kurnia. Untuk formatur DPD PAN Sigi ada Syamsu Alam, Ardiansyah, Andi Kasim, dan Salahuddin.

“Kalau dulu kepengurusan DPD PAN kabupaten/kota di SK-kan oleh DPW, tapi sekarang langsung oleh DPP, jadi sama dengan DPW,” imbuhnya.

Sementara itu, formatur DPD PAN Palu, Mulyadi mengaku dalam waktu dekat akan merampungkan kepengurusan. Sebab pasca Musda mereka diberi waktu se-pekan untuk merumuskan struktur kepengurusan yang baru.

“Insya Allah dalam waktu dekat kami sudah sudah keluar nama ketua formatur, karena kami hanya diberi waktu satu Minggu untuk menyusun kepengurusan,”katanya.

Untuk diketahui Sulteng menjadi provinsi ke-tujuh di Indonesia yang telah sukses menggelar musyawarah wilayah PAN pada 10 Agustus 2020 lalu. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 186 times, 1 visits today)