Muskot Perbakin Palu, Irsan Satria Terpilih Secara Aklamasi

oleh -
Berpose bersama Pengkot Perbakin Palu usai melaksanakan Muskot, Ahad (27/12/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Musyawarah Kota (Muskot) Perbakin Palu yang digelar pada Ahad (27/12/2020), di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Irsan Satria terpilih secara aklamasi sebagai ketua periode 2021-2025.

Dalam kegiatan yang mengusung visi menjadikan Pengurus Kota (Pengkot) Perbakin Palu sebagai barometer dalam menerapkan tata kelola, yang profesional, akuntabel, dan transparan dalam berorganisasi, Irsan Satria mendapat dukungan dari 13 klub menembak.

“Kedepannya atlet-atlet berprestasi secara nasional, maupun internasional akan terus bermunculan. 13 klub menembak yang aktif, seluruhnya mendukung Irsan Satria menjadi ketua,” ungkap ketua panitia Muskot Perbakin Palu, Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi.

Ketua Umum Pengprov Perbaikan Sulteng, Sarifudin A. Darmansyah, berharap amanah yang didapatkan dapat dijalankan dengan baik.

Dirinya juga meminta kepada pengurus terpilih untuk segera membentuk tim formatur, dengan jangka waktu satu bulan. Sehingga dalam kepemimpinan yang baru, visi dan misi yang dibuat dapat terlaksana dengan baik.

“Saya bisa melihat gambarannya bahwa, ketua yang terpilih ini, didukung oleh semua klub di Palu. Jadi mudah-mudahan apa yang dia programkan dalam program kerjanya dapat berjalan maksimal,” ujar Sarifudin.

Dimasa kepemimpinannya, Irsan berjanji akan memudahkan segala proses administrasi dari berbagai aspek.

Mulai dari rekruitmen hingga meng-nol rupiahkan pungutan biaya bagi atlet maupun klub yang ingi bergabung.

Harapannya, akan banyak kalangan yang dapat bergabung, sehingga potensi untuk mendapatkan atlet menembak berbakat semakin besar.

“Selama ini atlet kita selalu terkendala biaya. Insya Allah, dalam menjalankan amanah ini, mereka tidak perlu untuk memikirkan hal itu. Jadi mereka fokus saja berlatih agar dapat berkancah dievent, baik skala daerah, nasional maupun internasional,” tuturnya.

Ia berjanji, penyediaan sarana dan prasarana sesuai standar juga akan diupayakan serta pemenuhan kebutuhan para atlet maupun pelatih, yang selama ini masih jauh dari kata cukup.

“Doakan saya, semoga kedepannya apa yang sudah menjadi komitmen dalam visi dan misi dapat saya jalankan dengan baik,” tandasnya. (sob/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....