Fashion Show Komunitas Waria di Morowali Dibatalkan, Forkopimcam dan Warga Lakukan Penolakan Tegas

oleh -
Forkopimcam Bahodopi saat berada di lokasi yang rencananya akan dijadikan tempat dilaksanakannya lomba Fashion Show Komunitas Waria, Senin (28/12/2020). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Terkait rencana kegiatan lomba Fashion Show Komunitas Waria yang bakal digelar di Pasar Malam Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng) akhirnya dibatalkan.

Pembatalan itu, menyusul adanya tindakan antara Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bahodopi bersama warga setempat yang melakukan penolakan tegas terhadap wacana pelaksanaan Fashion Show Komunitas Waria.

Bahkan, Forkopimcam Bahodopi turun langsung ke lapangan di lokasi Pasar Malam Fatufia, pada Senin (28/12/2020), yang rencananya akan dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan Fashion Show Komunitas Waria, sekaligus festival musik akustik, lomba menyanyi, dan beberapa lomba lainnya.

Forkopimcam yang turun langsung ke lapangan dipimpin langsung Camat Bahodopi, Tahir, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Fatufia, Satpol PP, dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bahodopi.

“Kita turun langsung ke lokasi untuk mengimbau agar pelaksanaan kegiatan itu batalkan. Kami menyampaikan pertimbangan pandemi COVID-19 yang angka terkonfirmasi positif semakin tinggi di Kecamatan Bahodopi, serta pertimbangan dampak sosial lainnya, apabila kegiatan tersebut dilaksanakan,” terangnya.

Ketika berada di lokasi tersebut, Forkopimcam Bahodopi menemui secara langsung penanggungjawab pasar malam dan EO atau selaku penginisiator rencana kegiatan Fashion Show Komunitas Waria.

Penanggungjawab pasar malam dan EO berjanji serta bersedia untuk membatalkan dan tidak melaksanakan kegiatannya.

Disampaikan pula Surat Edaran Bupati Morowali Nomor : 188.5/1248/BKBPD/XII/2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Malam Pergantian Tahun 2020-2021.

“Apabila tetap melanjutkan dan melaksanakan rencana kegiatannya, maka akan ditindak tegas oleh pihak berwenang sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Tahir. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 96 times, 1 visits today)