Kegiatan Rutin Operasi Lilin Tinombala Polsek Bahodopi Amankan 103 Miras Berbagai Jenis

oleh -
Sebanyak 103 miras berbagai jenis yang telah diamankan di Polsek Bahodopi usai melaksanakan KRYD dalam rangka Operasi Lilin Tinombala 2020. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan atau KRYD dalam rangka Operasi Lilin Tinombala 2020, Kepolisian Sektor (Polsek) Bahodopi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Morowali mengamankan sebanyak 103 minumas keras (Miras) berbagai jenis.

KRYD yang dilaksanakan Polsek Bahodopi tersebut merupakan upaya mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang malam pergantian tahun.

Razia miras yang dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Zulfan, tersebut telah berlangsung sejak Senin (28/12/2020).

“Kami berhasil mengamankan miras berbagai jenis dan merek di dua tempat terpisah, yakni di kios milik Yohanis dan kios milik Nurdiana di jalan trans Desa Bahomakmur,” ungkap Zulfan.

Disebutkannya, miras yang diamankan di kios milik Yohanis, yakni jenis cap tikus sebanyak sembilan kantong plastik, bintang bunnes sejumlah 41 botol, anggur merah sejumlah 22 botol, anggur hitam sejumlah 12 botol, dan bir putih sejumlah 3 botol.

Sedangkan di kios milik Nurdiana, kata dia, pihaknya mengamanakan miras jenis cap tikus sebanyak 16 kantong plastik.

Selanjutnya barang bukti miras yang ditemukan tersebut langsung dibawa dan diamankan di Polsek Bahodopi.

“Kepada pemilik atau penjual miras tanpa izin kami buatkan surat pernyataan sebagai upaya pembinaan serta peringatan agar tidak lagi menjual miras. Operasi cipta kondisi menjelang malam pergantian tahun ini akan terus kami lakukan,” tegasnya.

Menurutnya, miras merupakan penyebab utama terjadinya gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Terbukti, beberapa kasus penganiayaan serta keributan yang diterima Polsek Bahodopi, semuanya berawal dari miras.

“Untuk mencegah dan meminimalisir kasus penganiayaan ini, kami akan terus melakukan razia miras, apa lagi menjelang malam tahun baru. Kebiasaan mabuk-mabukan harus disingkirkan, ujung-ujungnya berurusan dengan polisi bila terjadi keributan,” tegasnya. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....