Pasca Pencoblosan Pilkada Serentak 9 Desember, Polres Palu Masih Siagakan 483 Personelnya

oleh -
Pengamanan di salah satu tempat yang dilakukan personel Polres Palu, yang dibantu personel TNI dan BKO Polda Sulteng. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Pasca pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember lalu, Kepolisian Resor (Polres) Palu hingga saat ini masih mensiagakan sebanyak 483 personelnya.

Mewakili Kapolres Palu, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Kadek I Aruna selaku Paur Humas mengatakan, pengamanan dan penjagaan yang dilakukan diantaranya di Kantor KPU Kota Palu dan Bawaslu.

“Bahkan di gudang logistik juga dilakukan penjagaan dan pengamanan, hingga kepada para pasangan kandidat sampai saat ini masih mendapat pengawalan pribadi,” ungkapnya, Selasa (29/12/2020).

Ia menyebutkan, personel Polres Palu yang ditugaskan sebagai pengawal pribadi atau Walpri kepada setiap kandidat hingga saat ini ssbanyak 24 orang.

Dijelaskannya, 24 personel tersebut terdiri dari 16 personel pengawal pasangan calon (Paslon) Wali Kota/Wakil Wali Kota Palu, tiga personel pengawal Bawaslu, dan lima personel pengawal KPU.

Sebanyak 483 personel Polres Palu, kata dia, dibantu 131 personel TNI dan 200 personel BKO dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Pengawalan dan pengamanan dilakukan hingga rangkaian Pilkada serentak selesai,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 27 times, 1 visits today)