Penyaluran Jadup Tahap Dua, Dinsos Palu: Tak Ada Kejelasan Dari Kemensos

oleh -
Romy Sandy Agung

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu angkat bicara terkait dengan penyaluran bantuan jaminan hidup atau jadup tahap kedua oleh Kementerian Sosial (Kemensos) RI bagi korban terdampak bencana alam 28 September 2018 silam.

Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romi Sandy Agung saat dikonfirmasi KabarSelebes.ID Selasa (29/12/2020) menuturkan tidak ada kejelasan akan anggaran dana jadup tersebut.

“Tidak adanya kejelasan tentang penyaluran bantuan jadup tahap kedua itu dikarenakan anggarannya belum disetujui oleh Kemensos dengan alasan alokasi anggaran untuk jadup tidak ada lagi di Kemensos,” ujarnya.

Menurut Romi bantuan yang akan disalurkan oleh Kemensos tersebut sudah diusulkan oleh Pemkot Palu semenjak bulan Desember 2019 yang lalu. Akan tetapi hingga kini belum ada kejelasan sama sekali soal pencairan dana tersebut.

Ia juga menjelaskan jumlah jiwa yang diusulkan untuk mendapatkan bantuan  jadup tahap kedua tersebut sebanyak 25 ribu jiwa.

Pengusulan untuk bantuan jadup tahap kedua tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Palu, Hidayat beberapa waktu yang lalu. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 61 times, 1 visits today)