Perindo Dorong Pemkot Palu Percepat Berlakukan PSBB

oleh -
Andri Gultom

PALU, Kabar Selebes – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo, Andri Gultom mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Palu agar mempercepat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun kecil.

Andri menyebut bahwa pemberlakuan PSBB di Kota Palu, karena tingkat terkonfirmasi COVID-19 terus meningkat dan sulit dikendalikan.

Menurutnya, dorongan yang agar secepatnya memberlakukan PSBB tersebut, juga bagian dari langkah kongkrit agar COVID-19 tidak lebih meluas lagi.

“Kami berpikir bahwa PSBB harus segera dilaksanakan, karena penyebarannya sudah sulit dikendalikan,” ujar Andri kepada KabarSelebes.id, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, jika PSBB kembali diterapkan, orang yang datang ke daerah lain harus menunjukan surat hasil rapid test antigen atau swab dan menyediakan pos penjagaan di perbatasan masing-masing daerah seperti dulu.

Selain itu, pemberlakuan jam malam dan pembatasan pengunjung di tempat-tempat keramaian juga harus diterapkan.

Pihaknya juga meminta agar Pemkot Palu berlaku tegas terhadap pelaku usaha maupun warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Ini sangat penting kita terapkan, karena memang keselamatan masyarakat harus diutamakan,” ujar politisi muda ini. (rlm)

Laporan : Roy Lasakka

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 179 times, 1 visits today)