Duh, Tiga Toko Emas di Palu Dibobol Maling

oleh -
Ilustrasi pencurian (afs-securitysystems.com)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak tiga toko emas di kompleks pasar Manonda, Jalan Kacang Panjang, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah dikabarkan dibobol maling, Jumat (08/01/2021).

Ketiga Toko tersebut yakni Toko Emas Indah, milik Hj. Geddong (53), Toko Emas Mutiara milik Hj. Sumiati dan Toko emas milik H.Mursin yang diketahui berada di dalam kompleks pasar tradisional Manonda Palu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, maling yang diperkirakan beraksi pada Jumat dinihari tidak berhasil menggasak emas sungguhan.

Maling tersebut masuk dengan cara membongkar seng kemudian merusak bagian plafon pada atap toko.

Di Toko Emas Indah maling berhasil membongkar satu buah kotak amal dengan isi sekitar Rp.200.000 dan satu buah timbangan emas digital.

Toko ini diketahui dibongkar maling sekitar pukul 08.30 WITA ketika pemiliknya hendak membuka toko dan mendapati barang dagangan sudah dalam keadaan berhamburan serta mendapati timbangan emas dan kotak amal sudah raib.

Beruntung saat itu tidak ada emas yang dicuri, hanya saja brankas penyimpanan Toko emas Indah sudah dalam keadaan rusak namun tidak sempat terbuka.

Selanjutnya, di toko emas Mutiara kerugian materil akibat kejadian itu yakni satu buah Timbangan emas, kotak amal dengan isi sekitar Rp. 5.000, perhiasan imitasi pajangan dengan harga sekitar Rp.300.000.

Serta di Toko Emas milik Hj. Misran dengan kerugian materil satu buah Handphone merk Samsung seharga Rp.300.000.

Tiga Toko Emas tersebut diketahui semuanya dijebol di area plafon yang terbuat dari tripleks. Meski begitu tidak ada emas asli milik pedagang yang raib pasalnya tiap-tiap toko menyimpan emasnya di Brankas yang dicor. Barang yang berhasil dicuri hanyalah barang-barang yang disimpan di luar Brankas. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 1.218 times, 1 visits today)