Edarkan Sabu, Dua Remaja di Toli-toli Diciduk Polisi

oleh -
Pelaku pengedar sabu yang berhasil diamankan pihak kepolisian (Foto: Istimewa)

TOLITOLI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Dondo berhasil menciduk dua remaja sekaligus yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis Sabu di wilayah Kecamatan Dondo, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah.

Kedua remaja itu masing-masing berinisial I alias W (21) warga Desa Malulu, Kecamatan Dondo, dan S alias A (21) warga Desa Bangkir, Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Toli-toli.

“Keduanya ditangkap pada Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 02.30 WITA,” ungkap Kapolsek Dondo, Ajun Komisaris Polisi Mansyur, Jumat (08/01/2021)

Kapolsek Dondo menjelaskan, penangkapan ini tidak lain berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka (I) sering mengedarkan sabu di Desa Malulu. Oleh karena itu, personel Polsek Dondo langsung melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku.

Personel Polsek Dondo akhirnya berhasil menangkap pelaku pada Kamis (07/01/2021) sekitar pukul 02.30 WITA saat terlihat melintas di jalan Trans Sulawesi di Desa Tinobogan, Kecamatan Dondo.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, pihak kepolisian menemukan dua paket kecil sabu yang disimpan di dalam pembungkus rokok.

“Pelaku mengakui bahwa dua paket kecil itu diperoleh dari pelaku S,” terang Mansyur.

Tak hanya itu, kata Kapolsek saat dilakukan introgasi pelaku (I) mengakui bahwa dirinya juga menyimpan enam paket kecil pada salah satu rumah di Desa Malulu.

Mendengar pengakuan itu personel Polsek Dondo langsung menuju ke rumah tersebut dan berhasil menemukan enam paket sabu yang disembunyikan di bawah kasur tempat tidur.

Kapolsek Dondo mengungkapkan, dari tangan kedua pelaku, pihaknya berhasil mengamankan delapan paket kecil sabu dengan berat bruto 1,57 gram.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polres Toli-toli guna penyidikan lebih lanjut. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 53 times, 1 visits today)