Positif Covid-19 Tapi Olahraga di Jalan Raya, Wagub Sulteng Diprotes Warga

  • Bagikan
Wagub Sulteng Rusli Dg. Pallabi

PALU, Kabar Selebes – Setelah diinformasikan terpapar covid-19 Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Wakil Gubernur Rusli Dg Pallabi langsung menjalani karantina mandiri. Selama karantina, beredar video Gubernur Longki Djanggola dan Wagub Rusli Dg Pallabi sedang berolahraga. Namun, yang mencolok video wagub yang olahraga di di jalan raya depan rumahnya tepat di komplek perumahan.

Aksi wagub Rusli Dg Pallabi inilah yang dikecam sejumlah pihak. Pasalnya, dia berolahraga jogging hanya bermodal masker di jalan raya dengan menggunakan kaos dan celana pendek. Bahkan, aksi lari pagi ini terkesan mengabaikan protocol karena dianggap membahayakan warga lain.

“Aksi Pak Wagub ini membuat saya dan kawan-kawan yang tinggal di komplek perumahan itu menjadi tidak nyaman,” kata Nur, warga sekitar Jumat (8/1/2021).

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulteng Sofyan Farid Lemba juga mengkritik aksi Wagub Rusli Dg Pallabi itu. Menurut Sofyan, sebagai publik figur baiknya Wagub Rusli mempertimbangkan adanya warga sekitar.

“Olahraga itu baik apalagi untuk yang sedang karantina. Namun baiknya jangan di tempat umum karena masih ada warga lain yang kemungkinan akan tertular,” kata Sofyan yang dihubungi Jumat malam.

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah, dr I Komang Sujendra menyebut, olahraga yang dilakukan oleh Gubernur dan wakil gubernur itu dilakukan untuk meningkatkan kebugaran. Dia membenarkan video olahraga Gubernur Sulteng bersama anaknya dan Kadis ESDM itu. Menurut dia tidak ada yang salah dari video gubernur karena olahraga dilakukan di halaman rujab bersama anaknya Richard Djanggola, kadis  Perindagkop Sulteng dan Haris Kariming, kadis ESDM. Karena ketiganya memang positif covid-19.

“Tapi kalo video Pak Wagub olahraga di luar, itu saya belum lihat. Coba Tanya Pak Plt Karo Humas,” kata dr Komang Sujendra.

Plt Karo Humas yang juga Kadis ESDM Sulteng Haris Kariming yang dikonfirmasi mengaku terkejut mengetahui Wagub Sulteng olahraga di luar rumah. Dia mengira orang nomor dua di Sulteng itu olahraga di halamannya.

“Kalau kami dengan Pak Gub kan jogging di jalan komplek rumah jabatan Siranindi. Tidak ada orang lain disana selain kami yang menjalani karantina. Kalau benar Pak Wagub olahraga di luar, kami berharap supaya tidak terjadi lagi,” kata Haris Kariming.(Abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Kurun Waktu Januari-Desember 2020, Sidang di PN Kelas IA/PHI/Tipikor Palu Didominasi Kasus Pencurian dan Narkotika

PALU, Kabar Selebes - Dalam kurun waktu Januari-Desember 2020, Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA/PHI/Tipikor Palu...

Close