Siap jadi Ormas, Relawan Merah Putih Sulteng Gelar Mubes

oleh -
Suasana Musyawarah Besar (Mubes) RMP Sulteng yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (9/1/2021). (Foto : Rifaldi Kalbadjang/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Relawan Merah Putih atau RMP Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (9/1/2021), menggelar Musyawarah Besar (Mubes).

Kegiatan Mubes RMP Sulteng yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu itu, hanya dijadwalkan sehari.

Demikian diungkapkan Sekretaris RMP Sulteng, Takbir Larekeng kepada KabarSelebes.id disela-sela kegiatan Mubes tersebut.

Ia mengatakan, Mubes tersebut bertujuan untuk menentukan Organisasi Masyarakat atau Ormas dan pembentukan Koperasi RMP Sulteng.

“Kegiatan ini untuk mengcover cita-cita dari RMP dengan tujuan agar para anggota yang tergabung bisa terberdayakan,” ujarnya.

Ia menyebutkan, anggota yang tergabung dalam RMP Sulteng saat ini tercatat sebanyak 148 ribu, dari jumlah yang ditargetkan sebanyak 150 ribu orang.

“Kalau sebelumnya di setiap kabupaten/kota kita hanya memilih koordinator wilayah, maka di Mubes ini kita akan memilih ketua dan sekertaris,” katanya.

“Karena selama ini mereka berfikir bahwa tim sukses itu, hanya bergerak sampai selesai Pilkada saja, tapi RMP tidak, akan terus berjalan sebagai Ormas,” pungkasnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 93 times, 1 visits today)