Siap-siap, Vaksinasi Covid-19 di Parigi Moutong Dimulai 14 Januari 2021 Mendatang

oleh -
Suasana rapat koordinasi terkait pelaksanan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong yang dipimpin Wakil Bupati, H. Badrun Nggai, SE, Jumat (08/01/2021). (Foto: Humas Pemda Parigi Moutong)

PARIMO, Kabar Selebes – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong rencananya akan dilaksanakan di ruang kerja Bupati, Syamsurizal Tombolotutu Kamis 14 Januari 2021 mendatang sekitar pukul 10.00 Wita.

Daerah Kabupaten Parigi Moutong sendiri mendapatkan kuota vaksin Covid-19 tahap pertama sebanyak 2000 dosis. Vaksinasi itu nantinya terlebih dahulu diprioritaskan bagi tenaga kesehatan TNI, Polri dan ASN.

“Orang yang divaksin COVID-19 nantinya yaitu tidak memiliki penyakit bawaan dan batas usia dan batas usia 18  hingga di bawah 60 tahun,” kata Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi bersama instansi terkait, Jumat (08/01/2021).

Dengan rentan usia itu, Badrun Nggai mengaku dirinya bersama Bupati Syamsurizal Tombolotutu tak akan disuntik vaksin pasalnya kini telah berumur di atas 60 tahun.

“Jadi saya dan pak bupati tidak divaksin lagi karena umur kami sudah di atas 60 tahun,” jelasnya.

Ia pun menyebut Vaksinasi tahap pertama kali ini akan diperuntukkan bagi Ketua dan wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli dan Forkompimda  Parigi Moutong.

Kemudian, pada 15 Januari 2021 akan dilanjutkan penyuntikan vaksin serentak di seluruh Kecamatan yang bertempat di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Parigi Moutong.

“Saya harap nantinya para pejabat eselon II yang belum divaksin dan para tenaga kesehatan, TNI, Polri yang bertugas di Kecamatan untuk hadir di setiap puskesmas masing-masing wilayah untuk melakukan penyuntikan,” terangnya. (rkb/ap)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....