Pemkab Parimo Siapkan Dua Hektar Lahan untuk Makam Jenazah Pasien Covid-19

oleh -
Kabid Rehab Rekon BPBD Parigi Moutong, Tri Nugraha (Tengah), didampingi kabags Ops polres Parigi (Kiri) saat menggelar konferensi pers belum lama ini. (Foto: Humas Pemkab Parigi Moutong).

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) akan menyiapkan lahan seluas dua hektar untuk pemakaman bagi pasien meninggal dunia akibat Covid-19.

“Sudah ada dua lokasi yang kita siapkan untuk pemakaman pasien meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19,” kata Kepala Bidang  Rehab Rekon Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong, Tri Nugraha beluma lama ini.

Dijelaskan lokasi yang disiapkan itu telah dilakukan peninjauan oleh Wakil Bupati, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Lokasi tersebut terdapat di Desa Lobu,Kecamatan Moutong dan Olaya Kecamatan Parigi.

Diketahui, sudah ada  beberapa warga Parigi Moutong yang menjadi korban keganasan wabah Covid-19.

Oleh sebab itu dengan perkembangan Covid-19 yang semakin tak terkendali, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasalnya, pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 di Parigi Moutong memerlukan keterlibatan seluruh pihak terutama masyarakat luas.

Bahkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak BPBD sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat pelayanan  publik.

Sementara itu, Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai memastikan dalam waktu dekat Pemkab akan memiliki lokasi pemakaman untuk pasien positif Covid-19.

Hal itu dikatakan Badrun, saat melakukan peninjauan di dua titik lokasi rencana tempat pemakaman.

“Kedua lokasi itu kami sudah kunjungi langsung dan lokasinya sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa lokasi akan menjadi pemakaman untuk pasien Covid-19 itu jauh dari pemukiman penduduk. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 25 times, 1 visits today)