Edufair di Palu, 33 Perguruan Tinggi Dilibatkan

oleh -
Hadianto Rasyid saat mengunjungi salah satu stand Universitas pada kegiatan Edufair di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (10/01/2021).(Foto: Indrawati/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 33 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Indonesia turut berpartisipasi pada kegiatan Edufair 2021 bertempat di jodjokodi convetion center (JCC) Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Konsep kegiatan yang menginformasikan keunggulan masing-masing kampus kepada calon mahasiswa yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU) tersebut, berlangsung dari Jumat 9 Januari hingga Minggu 10 Januari 2021.

“Kami berharapan agar seluruh lembaga pendidikan di Indonesia dapat terekspose dan informasi tentangnya bisa diakses serta diketahui publik, bukan hanya di kota Palu tapi juga di luar kota Palu seperti di kabupaten-kabupaten,” kata ketua Edufair, Andi tiara maharani bahar, Minggu (10/01/2021).

Hadianto Rasyid sebagai salah satu narasumber mengatakan, kegiatan Edufair adalah kegiatan positif yang harus diikuti oleh siswa-siswi di kelas 12 untuk menunjang mereka dalam memilih kampus yang akan mereka tuju ke depannya.

Ia pun berharap kegiatan Edufair betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta.

“Edufair kegiatan positif ini menunjukkan kepedulian besar dari panitia agar adik bisa memilih kampus kampus yang sesuai harapan adik adik,” kata Hadianto yang juga Walikota Palu terpilih.

Sementara itu, Alfa salah satu peserta Edufair mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dia mengaku bisa mengenal lebih dekat PTN yang menjadi sasarannya untuk melanjutkan jenjang pendidikan.

“Ini sangat bermanfaat bagi generasi muda, karena dengan begitu kita bisa melihat dan mengenal lebih dekat universitas-universitas yang ingin kita tuju. Jadi walaupun misalnya jauh di luar kota, dengan adanya Edufair kita bisa sangat terbantu untuk melihat identitas Universitas,” kata pelajar SMA kristen 2 Binsus Tumohon Sulawesi Utara itu. (iz/ap/fma)

Laporan: Indrawati.

Silakan komentar Anda Disini....