Pilkada Serentak, Polres Sigi Perketat Pengamanan Dalam Tahapan PHPU

oleh -
Personel Polres Sigi bersiaga menjaga kantor KPU, Minggu (10/01/2021).(Foto humas Polres Sigi)

SIGI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Sigi terus bersiaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang telah memasuki masa Pendaftaran Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU).

Kapolres Sigi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yoga Priyahutama, SH,SIK, MH menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan tujuan mencegah gangguan Kamtibmas pada dua objek vital tersebut.

“Pasca pemungutan suara ini juga masuk ke dalam kategori situasi rawan, di mana gejolak Kamtibmas bisa mungkin timbul dan dapat menjadikan aksi – aksi yang tentunya dapat berujung kepada gangguan kamtibmas,” katanya, Minggu (10/01/2020).

Untuk itu lanjutnya, para personel diimbau agar tetap bersinergi dengan pihak keamanan terkait guna memperkuat pengamanan.

Ia juga turut mengimbau kepada seluruh jajaran yang bertugas agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Dalam prosesnya, Polres Sigi turut dibantu Satpol-PP dengan melakukan pengamanan di setiap pintu masuk kantor KPU dan Bawaslu. (sob/ap/fma)

Laporan: Mohammad Sobirin.

Silakan komentar Anda Disini....