Polres Parigi Moutong dan Jajarannya Siap Divaksinasi Covid-19, Andi Batara: Itu Perintah

oleh -
Kapolres Parigi Moutong, AKBP Andi Batara Purwacaraka, didampingi AKP I Wayan Boni Patius, selaku Kasat Sabhara (tengah) bersama Kabag Ops, AKP Yunus Achpah (paling kanan) saat memberikan keterangan terkait kesiapan mengikuti vaksinisasi Covid-19, Senin (11/1/2021). (Foto : Istimewa)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), dan seluruh jajarannya menyatakan siap untuk divaksinisasi Covid-19.

Kesiapan Polres Parigi Moutong untuk mengikuti vaksinisasi Covid-19 yang dijadwalkan pada 14 Januari itu, disampaikan langsung Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Batara Purwacaraka kepada sejumlah awak media, Senin (11/1/2021).

“Kami di Polres Parigi Moutong bersama seluruh jajaran siap mengikuti vaksinisasi. Itu sudah menjadi perintah dari Presiden yang berlaku di seluruh Indonesia,” tegas Andi Batara.

Ia mengatakan, polri dan TNI akan segera mendapatkan bagian untuk di vaksin, namun pada tahap diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Parigi Moutong, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yunus Achpah, mengatakan penjemputan vaksin Covid-19 di Kota Palu rencananya akan dilakukan empat tahapan.

Hal tersebut dilakukan untuk menyesuaikan dengan kapasitas kendaraan pengangkut standar vaksin Covid-19.

Di Parigi Moutong sendiri, kata dia, mendapatkan jatah vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat sebanyak 2.000 dosis.

Sedangkan khusus penyimpanan vaksin tersebut, akan ditempatkan di gudang milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Parigi Moutong.

Gudang tersebut khusus dipersiapkan dan sudah sesuai dengan standar penyimpanan vaksin Covid-19.

“Gedung penyimpanan vaksin Covid-19 harus memiliki suhu tertentu. Jadi tidak boleh sembarangan,” terangnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....