Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Sulteng, Kapolda: Muka Saya Tetap Utuh Tidak Ada Bentol-Bentol

  • Bagikan
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso saat menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Undata, Kota Palu, Kamis (14/01/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.ID)

PALU, Kabar Selebes – Vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) tahap pertama telah berlangsung dan pertama kali digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Kota Palu, Kamis (14/01/2021).

Ada 16 orang penerima vaksin di tempat itu, salah satunya yakni Kepala Polda Sulteng, Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Abdul Rakhman Baso. Pria kelahiran Ujung Pandang 59 tahun yang lalu itu berdasar pantauan jadi orang pertama yang disuntikan vaksin Sinovac.

Sesuai alur penerimaan, tenaga medis mengarahkan Kapolda menuju 4 meja yang telah disediakan. Mulai dari meja pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikkan vaksin, dan meja pemantauan.

Setelah 15 menit disuntik, Kapolda mengaku tidak ada merasakan gejala-gejala yang berlebihan. “Alhamdulillah sehat walafiat tidak ada perasaan-perasaan pusing atau gimana, muka saya tetap utuh tidak ada bentol-bentol kira-kira seperti itu,” katanya kepada wartawan usai divaksin.

Orang nomor 1 di jajaran kepolisian Sulteng itu berharap, 8.968 anggota Polri di Sulawesi Tengah sebagai garda terdepan selanjutnya juga bisa mendapatkan vaksin.

“Tapi kita melihat juga kapasitas dan kemampuan daripada vaksin itu sendiri karena ada pertahapan,” katanya.

Demikian, ia meminta seluruh masyarakat untuk tidak takut dan bahkan meragukan vaksin covid-19. Pasalnya vaksin kata dia telah lulus uji klinis di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta dinyatakan Halal.

“Pada hakikatnya ini adalah kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk menyelamatkan negara di masa pandemi Covid ini,” tuturnya. (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Sempat Booming, Pembeli Sepeda di Palu Kini Berkurang

PALU, Kabar Selebes - Penjualan sepeda di Kota Palu beberapa bulan lalu sempat booming dengan...

Close