Vaksinasi Covid-19 di Parimo Dimulai Bulan Februari

oleh -
Suasana rapat kerja sebelum pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (13/01/2021). (Foto: Humas Pemda Parigi Moutong)

PARIMO, Kabar Selebes – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akan dimulai pada bulan Februari 2021.

Hal itu diungkapkan Kepala bidang (Kabid) Penanggulangan Kesehatan Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Wulandari, dalam rapat persiapan vaksinasi yang dipimpin Sekertaris Kabupaten (Sekab), Zulfinasran di ruang kerjanya, Rabu (13/01/2021).

Penerimaan sendiri kata Wulan dilakukan setelah vaksin didistribusikan Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Poso yang mendapat jatah termin satu.

“Vaksin tahap II akan dilaksanakan bulan Februari dan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak dua kali dengan jangka waktu 14 hari untuk vaksin ke dua,” jelasnya.

Penerima pertama vaksin ialah tenaga kesehatan, disusul TNI-Polri dan ASN. Sementara untuk masyarakat umum dilakukan 10 hari pasca penyuntikan tersebut.

Sekab Zulfinasran menuturkan hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan usai vaksinasi.

“Apabila saya sudah divaksin, berikan kesempatan 10 hari untuk melihat perkembangannya terlebih dahulu sebelum melakukan vaksin kepada masyarakat umum,” terangnya.

Untuk itu kata dia, perlu dilaksanakan sosialisasi atau kampanye vaksin Covid-19 kepada masyarakat Parigi Moutong sebelum vaksin tersebut dilakukan.

“OPD terkait harus menyampaikan informasi tentang vaksin Covid-19 kepada masyarakat umum sebelum pelaksanaan vaksin agar tidak ada lagi perdebatan terkait vaksin tersebut,” jelasnya. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)