48 Personel Satbrimob Polda Sulteng Diterjunkan ke Lokasi Bencana Gempa Majene Sulbar

oleh -
48 personel Satbrimob Polda Sulteng yang diterjunkan ke wilayah bencana Sulawesi Barat. (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka misi kemanusiaan, sebanyak 48 personel Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) di kirim ke lokasi bencana gempa wilayah Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Puluhan personel Satbrimob Polda Sulteng itu siang ini diberangkatkan melalui jalur darat, setelah menerima arahan Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Joko Sulistio di lapangan Mako Brimob kelurahan Mamboro, Kota Palu, Jumat (15/01/2021).

Dansat Brimob dalam arahannya antara lain berpesan, dalam rangka misi kemanusiaan personel harus melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, jaga kekompakan dan keselamatan.

“Datang untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di wilayah Sulbar, jangan membuat masalah, jalin sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana,” pesannya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto menambahkan, 48 Personel Brimob yang diperbantukan ke lokasi bencana di Kabupaten Majene Sulbar, terdiri dari tim dapur lapangan dan Watertrietnmen 18 personel dan tim SAR 30 personel.

“Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene Sulbar, semoga pasukan yang di kirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” ujar Didik.

Pengiriman pasukan Satbrimob Polda Sulteng ke wilayah Sulbar ini menyusul terjadinya dua kali gempa yaitu pada Kamis 14 januari 2021 pukul 14.30 wita dengan magnitudo 5,9, dan gempa susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 wita dengan magnitudo 6,2. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief.

Silakan komentar Anda Disini....