Sekolah Penerima BOS di Parigi Moutong Diberikan Bimtek, Adrudin: Kepsek dan Guru Minim Informasi

oleh -
Adrudin Nur

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Sekolah penerima Bantuan Operasional Sekolah atau BOS reguler dan afirmasi khusus jenjang SMP maupun SD di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), diberikan bimbingan teknis (Bimtek).

Kegiatan Bimtek itu, diperuntukan bagi Kepala Sekolah atau Kepsek maupun para guru dalam proses pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi Moutong, Adrudin Nur kepada sejumlah awak media, Kamis (14/1/2021).

Adrudin mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu, dijadwalkan di tahun ini.

Sehingga, Disdikbud Parigi Moutong, beberapa waktu lalu sudah membangun kerjasama dengan salah satu lembaga untuk pelaksanaan Bimtek pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 itu.

Olehnya, ia berharap agar sekolah penerima BOS dapat meningkatkan kompetensi pembelajaran menggunakan metode daring dan luring.

“Sebagian sekolah masih ada yang minim informasi terhadap metode pembelajaran daring dan luring. Makanya kami mencari formulasi. Sehingga para Kepsek maupun guru harus diberikan Bimtek,” terangnya.

Lanjut ia mengatakan, nantinya dari hasil kegiatan Bimtek tersebut ada 15 orang terbaik yang dapat memfasilitasi guru lainnya.

Dengan begitu, guru lainnya bisa memiliki kompetensi yang sama.

“Sistim pembelajaran daring dan luring ini harus dipahami sepenuhnya,” tandasnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 16 times, 1 visits today)