DPW NasDem Sulteng Kirim 11 Personel Rescue untuk Misi Kemanusian di Sulbar

  • Bagikan
11 orang personel rescue gabungan Garda Pemuda NasDem dan relawan Ahmad Ali Center (AAC) yang dikirim untuk menjalankan misi kemanusiaan di Mamuju, Sulbar. (Foto : doc Humas NasDem Sulteng)

MAMUJU, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim sebanyak 11 orang personel rescue untuk menjalankan misi kemanusiaan di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

11 orang personel rescue yang merupakan gabungan Garda Pemuda NasDem dan relawan Ahmad Ali Center (AAC) akan bekerja dibawah koordinasi, Arman, dan bertugas selama tujuh hari, bekerjasama dengan DPW NasDem Sulbar.

Selain itu, tugas ke 11 orang personel rescue itu, juga akan mendirikan posko di Jalan Urip Sumoharjo, Mamuju, Sulbar.

“Lama tugas situsional, paling lambat tujuh hari baru akan kembali ke Palu. Seluruh personel siap bekerja,” tegas Arman, yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Sekretariat DPW NasDem Sulteng, Sabtu, (16/1/2021).

Sekretaris Wilayah DPW NasDem Sulteng, Muslimun, mengatakan tim rescue merupakan para kader yang sudah terbiasa menerima dan menjalankan tugas kemanusiaan.

“Mereka sejak awal menyatakan siap sedia. Meski begitu tidak serta merta kami iyakan, tetap harus yang teruji dengan segala situasi,” kata Muslimun.

Ia menambahkan, jika setibanya di posko, mereka belum bisa menyimpulkan situasi Kota Mamuju secara umum.

Pasalnya mereka masih fokus menurunkan logistik di tengah ratusan warga yang berdesakan untuk mendapatkan bantuan.

“Kalau diperhatikan, masih nampak jelas trauma warga, apalagi mereka mengaku masih sering terjadi gempa susulan meski dengan magnitudo kecil,” ujar Muslimun. (maf/rlm)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Polda Sulteng Kirim Empat Mobil Box Bantuan Logistik untuk Korban Gempa di Sulbar

PALU, Kabar Selebes - Selain mengerahkan personel untuk misi kemanusiaan, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) juga...

Close