Gempa Sulbar: Ramai-Ramai Kirim Bantuan Logistik ke Mamuju

oleh -
Panin Peduli bersama Lions Club Palu Maleo sedang mempersiapkan pengiriman bantuan logistik bagi korban bencana gempa di Sulawesi Barat, Sabtu, 16 Januari 2021. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Aksi simpatik masyarakat Sulawesi Tengah atas bencana gempa bumi di Sulawesi Barat terus mengalir.

Panin Peduli (Bank Panin Palu) dan Lions Club Palu Maleo mengirim bantuan ke Mamuju. Bantuan dilepas Kepala Cabang Utama Panin Bank Palu Linawati Mulialim dari halaman Panin Bank Palu, Sabtu, 16 Januari 2021.

Adapun bantuan yang dikirim berupa beras 500 kilogram, mie instan, telur popok bayi, pembalut wanita, air mineral dan makanan ringan.

Linawati yang juga Presiden Lions Club Palu Maleo mengatakan bantuan ini masih tahap awal. Nantinya kita minta untuk pendataan kebutuhan mendesak dari masyarakat untuk kembali dipasok.

Pasokan bantuan logistik juga datang dari lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah. Bantuan sudajmh tiba di Mamuju dan segera didistribusikan ke korban bencana.

Dukungan bantuan logistik juga dikirimkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tengah dengan mengerahkan dua truk memuat kebutuhan penyintas.

Informasi yang diperoleh dari penyintas di Mamuju, hingga Jumat malam, mereka belum mendapatkan tenda, bantuan makanan serta air bersih.

“Kehujanan dan kedinginan disini. Tidak ada tenda atau terpal untuk bernaung. Makanan juga semakin menipis,” kata Mulyana saat dihubungi.

BNPB melaporkan sedikitnya ada 15 ribu warga yang masih mengungsi dan tersebar di beberapa titik pengungsian di Majene dan Mamuju. (Ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)