Aksi Bersih-bersih Sampah Komunitas Trash Volunteer Palu, Rifaldi: Kami Direspon Baik Masyarakat

oleh -
Salah seorang anggota Komunitas Trash Volunteer Palu tengah mengumpulkan sampah limbah rumah tangga di salah satu tempat yang sering menjadi sasaran pembuangan liar, Sabtu (16/1/2021). (Foto : Andi Fahmi Komunitas Trash Volunteer Palu)

PALU, Kabar Selebes – Komunitas Trash Volunteer Palu pada Sabtu (16/1/2021), kembali menggelar aksi bersih-bersih sampah.

Kegiatan bersih-bersih yang telah dilakukan beberapa kali di sejumlah tempat, yang masih menjadi sasaran pembuangan liar sampah rumah tangga tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Demikian diungkapkan Ketua Komunitas Trash Volunteer Palu, Rifaldi Arif Nugraha kepada KabarSelebes.id.

Rifaldi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu mendapat respon baik oleh masyarakat.

Olehnya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu agar tidak membuang sampah di sembarang tempat demi menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Pasalnya, sampah-sampah yang dibuang di sembarang tempat itu dapat menjadi sarang penyakit.

Ia mengaku dalam kegiatan aksi bersih-bersih sampah yang dilaksanakan tersebut paling banyak mendapati sampah jenis plastik dan sisa-sisa makanan.

“Marilah kita sama-sama memerangi yang namanya sampah agar Kota Palu terbebas dari sampah,” ujarnya.

Menanggapi aksi bersih-bersih sampah itu, Naftalis Lagaronda salah seorang warga Kota Palu mengaku terkesan dengan kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Trash Volunteer Palu.

Menurutnya, aksi tersebut sangat memberikan dampak positif bagi dirinya dan sejumlah warga lainnya.

“Dengan begitu kita bisa terhindar dari yang namanya penyakit. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tandasnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....