Antisipasi Penjarahan, Personel Satbrimob Polda Sulteng Kawal Ketat Penyaluran Bansos ke Sulbar

oleh -
Satbrimob Polda Sulteng saat mengawal mobil bansos untuk korban gempa di Sulawesi Barat. (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Polda Sulawesi Tengah melalui personel Satbrimob akan mengawal ketat penyaluran Logistik ke wilayah Mamuju, Sulawesi Barat. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penjarahan dan gangguan keamanan lainnya.

“Seperti halnya bantuan kemanusiaan dari masyarakat Palu dan persaudaraan Bali Sausu Kabupaten Parigi Moutong sejumlah 10 mobil, rombongan mereka dilakukan pengawalan mulai dari Polsek Kalukku menuju Kota Mamuju Sulbar Minggu dalam keadaan aman, ” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng, Komisaris besar Polisi Didik Supranoto, Minggu (17/1/2021).

Didik menerangkan pengawalan dilakukan 15 personel Satbrimob Polda Sulteng menggunakan empat unit sepeda motor dan satu unit mobil truck, mulai dari Polsek Kalukku sampai Kota Mamuju.

“Pengawalan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penjarahan logistik di tengah jalan, sehingga bantuan dapat sampai ditujuan dengan aman,” ujarnya.

Selain kegiatan pengawalan, mobil water treatment Satbrimob Polda Sulteng mulai memberikan bantuan suplai air bersih layak minum untuk masyarakat di Sulbar. (maf/ap)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 46 times, 1 visits today)