BASNAZ Berikan Layanan Pemeriksan Kesehatan Gratis Bagi Korban Bencana Gempa di Mamuju

oleh -
Salah satu warga pengungsi korban gempa tengah diberikan pelayanan kesehatan secara gratis oleh salah seorang tenaga medis di posko milik BASNAZ Sulbar yang terletak di Jalan RE. Martadinata, Mamuju, Senin (18/1/2021). (Foto : Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

MAMUJU, Kabar Selebes – Dalam membantu korban bencana gempa bumi di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Sulbar turut memberikan sumbangsih melalui tim medisnya, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada seluruh korban gempa.

Pntauan median ini, Senin (18/1/2021), satu persatu warga Kota Mamuju mendatangi posko pelayanan kesehatan gratis yang terletak di Jalan RE. Martadinata Kabupaten Mamuju.

Bukan hanya pemeriksaan kesehatan gratis, BASNAZ juga membagikan obat-obatan secara gratis.

Salah seorang tim medis BASNAZ Sulbar, DR. Kaslan, mengatakan kegiatan pelayanan tersebut di buka sejak Ahad (17/1/2021).

“Pelayanan ini sebagai bentuk kepedulian BASNAZ terhadap warga yang sejak tiga hari lalu, dilanda bencana alam gempa bumi,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain memberikan pelayanan di posko BASNAZ, beberapa tim medis lainnya juga melakukan pelayanan kesehatan secara mobile, termasuk di titik sejumlah lokasi pengungsian.

“Dari hasil pemeriksan yang dilakukan, umumnya warga yang datang mengeluh sakit badan, pusing, tekanan darah tinggi dan gejala Diabetes,” sebut Kaslan. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 21 times, 1 visits today)