Duta Wisata Sulteng Adakan Open Donasi untuk Bantu Korban Gempa Sulbar

oleh -
Anggota Ikatan Duta Wisata Sulteng saat melakukan penggalangan dana pada salah satu kafe di Kota Palu, Minggu (17/01/2021). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Duta Wisata Sulawesi Tengah (Sulteng) mengadakan  open donasi sebagai wujud kepedulian membantu korban terdampak bencana gempa bumi di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Open donasi ini rencananya akan dilakukan satu Minggu ke depan, kemudian donasi yang sudah terkumpul akan kita salurkan secara langsung  yaitu dengan  bekerja sama Duta Wisata Sulbar,” kata Wakil Ketua Duta Wisata Sulteng, Nirmala Safitri kepada KabarSelebes.ID, Minggu (17/01/2021).

Nirmala mengatakan, open donasi dilakukan melalui sosial media hingga turun ke jalan dan dari kafe ke kafe yang ada di Kota Palu.

Adapun donasi yang sementara sudah terkumpul kata dia yakni sebesar Rp 1.2 juta dan bantuan lainnya berupa air mineral 4 dus dan pakaian layak pakai.

Selain open donasi di Kota Palu, pihaknya juga akan mengumpulkan bantuan di tiap Kabupaten di Sulteng seperti Toli-toli dan Poso.

“Karena di setiap Kabupaten itu ada Duta Wisatanya, ketika sudah terkumpul kemudian akan diteruskan Ikatan Duta Wisata Sulteng,” terangnya. (rkb/ap/fma).

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 31 times, 1 visits today)