Gandeng Komunitas Sepeda Lipat, BNN Poso Kampanyekan Cegah Narkoba

oleh -
BNN Poso saat berkampanye cegah narkoba bersama komunitas sepeda lipat. (Foto: Istimewa).

POSO, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus melakukan kampanye pencegahan narkoba kepada masyarakat di daerah setempat. Kampanye kali ini dilakukan bersama kalangan komunitas sepeda yang diberi nama Bersama Komunitas Sepeda Lipat (Baseli) HK Toyota Poso.

Mengkampanyekan tagar hidup 100 persen sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba terus yang disuarakan BNN Poso untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Termasuk saat kampanye bersama komunitas sepeda.

Kepala BNN Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kahar Muzakkir mengatakan, tagar tersebut merupakan upaya perubahan pada citra BNN dalam mengedukasi masyarakat agar menjauhi Narkoba dengan harapan wilayah Poso akan lebih Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Menurut Humas BNN Poso, Hilman Maku Senin (18/01/21), pihaknya selama ini dipandang kaku sebab hanya berkampanye anti narkoba secara otoritatif.

Sehingga kata dia, dengan adanya model kampanye baru yang menarik, BNN diharapkan bisa lebih fleksibel dan mendapat banyak respons dari masyarakat.

“Kampanye BNN yang dulunya larangan, menjadi pilihan. Yang dulunya otoritatif, menjadi fleksibel,” ungkap Hilman.

Hilman menambahkan kampanye hidup 100 persen oleh BNN sejalan dengan pecinta sepeda lipat Poso bahwa hidup juga harus 100%, sadar, berperilaku sehat, produktif, dan bahagia. (rdn/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)