Pemuda di Poso ‘Dor To Dor’ Galang Dana Demi Membantu Korban Gempa Sulbar

oleh -
Beberapa pemuda di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, tengah melakukan persiapan untuk penggalangan dana secara 'Dor To Dor', Senin (18/1/2021). (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Sebagai wujud kepedulian atas musibah bencana gempa yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), para pemuda di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan penggalangan dana secara ‘Dor To Dor’.

Penggalangan dana korban bencana gempa Sulbar yang dilakukan para pemuda itu diinisiasi oleh Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kelurahan Tegalrejo dan komunitas Kandepe Topelinja Poso.

Pengalangan dana secara ‘Dor To Dor’ mendatangi rumah-rumah warga di Kelurahan Tegalrejo itu sebelumnya telah diinformasikan  melalui Masjid.

Selain menggalang dana, bantuan dari warga yang diterima para pemuda tersebut dapat berupa apa saja.

Kegiatan ini pun tidak hanya melibatkan para pemuda usia remaja, namun anak usia dini dari Taman Pengajian Alquran (TPA) RT 6 di Kelurahan Tegalrejo juga ikut terlibat.

All Tampakatu sebagai pendiri komunitas Kandepe Topelinja mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kemanusian untuk membantu sesama korban bencana gempa di Mamuju dan Mameje.

Selain itu, penggalangan dana tersebut, juga bertujuan untuk menumbuhkan nilai kerelawanan kepada anak-anak dan para pemuda di Kelurahan Tegalrejo, serta menjujung nilai kemanusiaan.

“Ini kan kegiatan positif, bagaimana anak-anak muda kami ajari untuk bisa terlibat berbagi bersama peduli terhadap sesama yang terkena musibah,” ucapnya, Senin (18/1/2021).

Lanjut ia mengatakan, bantuan yang berhasil digalang nantinya akan didistribusikan ke lokasi bencana gempa di Sulbar.

“Tentunya bantuan yang terkumpul nanti, akan kami salurkan ke lokasi bencana gempa. Tidak hanya sampai disini, kegiatan serupa akan terus kami galakan kepada siapa pun yang terkena bencana,” pungkasnya. (rdn/rlm/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 27 times, 1 visits today)