Pemkab Parigi Moutong Perpanjang Masa Posko Pengumpulan Bantuan Korban Gempa Sulbar

oleh -
Posko pengumpulan bantuan kemanusiaan peduli korban gempa Sulbar Pemkab Parigi Moutong. (Foto : doc Humas Pemkab Parigi Moutong)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) berencana memperpanjang masa posko pengumpulan bantuan korban gempa di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Parigi Moutong, Syamsu Nadjamuddin kepada KabarSelebes.id, Selasa (19/1/2021).

Ia mengatakan, alasan diperpanjangnya masa posko pengumpulan bantuan korban gempa Sulbar, yang terletak di Indor Kantor Bupati Parigi Moutong, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan masih banyak bantuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan yang belum terkumpul.

“Setelah kami cek, masih ada beberapa OPD dan Pemerintah Kecamatan yang belum menyerahkan bantuannya. Sehingga  diperpanjang sampai 22 Januari,” jelasnya.

Ia menyebutkan, hingga Senin (18/1/2021), bantuan yang diterima berupa beras, 12 Ton 130 kg, 210 dus mie istan, 420 dus air mineral 420, 1.150 butir telur, 42 liter minyak goreng, 17 kg gula pasir 4 lusin, 47 dus popok bayi, 108 kaleng ikan sarden, 62 lembar selimut 62, 9 buah terpal, 78 buah tikar, 13 karung 9 dus, 3 kantongan pakaian, 13 dua makanan ringan, uang tunai Rp 8.500.000 dan perlengkapan mandi 48 dus.

Bantuan sebanyak itu, kata dia, bersumber dari 37 OPD yang berjumlah sebanyak 42, 9 kecamatan dari 32 Kecamatan, Gapensi, Kepolisian Resor (Polres) Parigi Moutong, Srikandi Pemuda Pancasila, GKST Imanuel Parigi, STISIPOL Parigi, KKSL, Komunitas Gowes Tinombo Club yang ada di Parigi Moutong.

Ia menyampaikan, semua bantuan yang terkumpul saat ini berasal dari masyarakat Kabupaten Parigi Moutong yang terhimpun melalui OPD bersama Forkopimda, kecamatan, LSM, komunitas, pengurus Masjid, pengurus Gereja, kerukunan-kerukunan, pengurus Pura dan organisasi lainnya.

Sedangkan pendistribusian bantuan tersebut, nantinya mendapatkan pengawalan ketat Polres Parigi Moutong.

Hal itu untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan, dengan harapan penyaluran bantuan kemanusiaan ini sampai kepada yang berhak menerimanya.

“Bagi masyarakat, lembaga dan organisasi yang ingin menyalurkan bantuannya, posko Indoor Kantor Bupati Parigi Moutong masih menerima bantuan untuk didistribusikan kepada korban bencana gempa di Sulbar,” pungkasnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 13 times, 1 visits today)