Kapolda Sulteng Pastikan Tak Ada lagi Penjarahan Bantuan Menuju Sulbar

  • Bagikan
Nampak warga berkerumun berebut bantuan yang dikirimkan ke Sulbar.(Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kepala Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso memastikan jalur bantuan dari Sulteng-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) aman tanpa adanya penjarahan.

Tanggung jawab keamanan itu dibuktikannya dengan turun langsung meninjau jalur Palu-Mamuju yang menjadi prioritas keamanan logistik hingga tiba diperbatasan antara Sulteng dan Sulbar, Rabu (20/01/2021).

Pada peninjauannya itu, Kapolda Sulteng didampingi Dirlantas, Dirsamapta dan Kapolres Donggala. Rombongan menyempatkan diri singgah di Polsek Bambalamotu, Polres Pasangkayu Polda Sulbar untuk istirahat dan mengunjungi Pos pantau covid-19 di Desa Surumana, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

Kabidhumas Polda Sulteng, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Didik Supranoto mengatakan, pengecekan rombongan Kapolda di perbatasan Sulteng-Sulbar adalah untuk memastikan jalur aman.

“Hal tersebut juga untuk memberikan kepastian kepada relawan atau masyarakat Sulteng yang akan membawa bantuan logistik untuk korban bencana Mamuju Majene Sulbar, bahwa jalur aman untuk dilalui,” katanya. (maf/ap)

Laporan : Mohammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan
Read previous post:
Pejabat IAIN Palu Diminta Maksimalkan Fungsi Managerial dan Pengawasan

PALU, Kabar Selebes - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, Prof....

Close