Kwarcab Parigi Moutong Utus Belasan Relawannya ke Sulbar, Ardi: Siap Membantu Jika Tenaga Kami Dibutuhkan

oleh -
Ketua Umum Kwarcab Parigi Moutong, H. Ardi Kadir didampingi Adrudin Nur selaku Ketua Harian Kwarcab Parigi Moutong menyerahkan bendera Gerakan Pramuka sebagai simbol melepas rombongan yang diberangkatkan ke lokasi bencana gempa di Sulbar, Rabu (20/1/2021). (Foto : Roy Lasakka/KabarSelebes.id)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Kwartir Cabang (Kwarcab) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), mengutus sebanyak 16 orang relawannya ke lokasi bencana gempa Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kwarcab Parigi Moutong siap membantu relawan yang berada disana, apabila tenaga kami dibutuhkan,” ujar Ketua Umum Kwarcab Parigi Moutong, H. Ardi Kadir, usai melepas rombongan, Rabu (20/1/2021).

Selain itu, kata Ardi, tugas dari relawan Pramuka yang berangkat ini, akan melakukan survei dan koordinasi sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban bencana melalui pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Sulbar.

“Anggota yang diturunkan begitu banyak, tetapi mereka siap membantu sebagai tim kemanusiaan,” terangnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang akan diserahkan nantinya berupa terpal, tikar, beras, makanan siap saji serta obat-obatan yang merupakan bantuan dari sejumlah pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) ditingkat kecamatan yang ada di Parigi Moutong.

“Di Pramuka ini kami betul-betul menyiapkan bantuan dalam rangka mengantisipasi hal-hal lainnya,” jelasnya.

Dikatakannya, Gerakan Pramuka Parigi Moutong sejauh ini sangat peduli terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara di Sulbar, diantaranya kesehatan dan kebutuhan lainnya.

Senada dengan itu, Ketua Harian Kwarcab Parigi Moutong, Adrudin Nur, mengatakan sejumlah bantuan yang masuk dari kecamatan telah diakomodir oleh pengurus kabupaten.

“Bantuan ini seluruhnya berasal dari pengurus daerah dan kecamatan yang terkumpul dan akan didistribusikan ke Sulbar,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 12 times, 1 visits today)