Ringankan Beban Korban Bencana di Sulbar, KKSS Parigi Moutong Bantu Satu Ton Beras

oleh -
Bantuan satu ton beras KKSS Parigi Moutong untuk masyarakat di Sulbar. (Foto: Istimewa)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Parigi Moutong mendonasikan satu ton beras untuk membantu korban terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan kemanusiaan itu dilepas langsung oleh Ketua KKSS Parigi Moutong, H Ardi Kadir di kompleks pasar Sentral Tagunu Parigi, Selasa (19/01/2021).

Selain bantuan beras, KKSS Parigi Moutong juga menyalurkan kebutuhan lain berupa mie instan, telur, ikan kaleng dan popok bayi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota KKSS Parigi Moutong, atas donasi yang diberikan untuk korban gempa Majene dan Mamuju, Sulbar,” tutur Ardi.

Dikatakan pengantaran bantuan donasi untuk korban gempa Majene dan Mamuju mendapatkan pengawalan dari Polres Parigi Moutong. Bahkan, Polres Parigi Moutong kata dia turut memberikan bantuan satu mobil box untuk mobilisasi donasi dari Parigi Moutong menuju ke Sulbar.

Ia pun mengharapkan bantuan ini diarahkan langsung ke posko induk Sulbar agar tersalurkan dengan baik. Olehnya, tim donasi kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan menunggu arahan dari posko induk di Sulbar untuk penyalurannya.

“KKSS tidak akan menyasar setiap titik lokasi terdampak. Pasalnya, sudah ada tim evakuasi kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang sudah bertolak ke Majene dan Mamuju Sulbar,” terangnya.

Ia menambahkan tim kemanusiaan KKSS Parigi Moutong akan langsung bertolak kembali ke daerah usai penyaluran bantuan. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang.

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 23 times, 1 visits today)