Dugaan Kasus Pelebaran Jalan Anoa II, Kantor Dinas PUPR Kota Palu Digeledah Jaksa

  • Bagikan
Tim penyidik Kejari Palu saat melakukan penggeledahan di Kantor Dinas PUPR Kota Palu, Kamis (21/1/2021). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Terkait dugaan kasus pelebaran Jalan Anoa II yang merupakan akses masuk ke jembatan V, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Palu, digeledah Jaksa pada Kamis (21/1/2021).

Penggeledahan itu berdasarkan surat perintah  Kepala Kejari Palu yang terbit dalam rangka mencari alat bukti atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah untuk kepentingan umum oleh Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kota Palu tahun anggaran 2018.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Intelijen Kejari Palu, Greafik Loserte kepada Kabar Selebes.

Ia menjelaskan, dalam penggeledahan tersebut  penyidik berhasil menyita beberapa barang bukti berupa dokumen penting terkait dengan pelebaran jalan dan pembangunan jembatan V.

“Dokumen yang di sita itu, nantinya akan di jadikan sebagai tambahan bukti dalam proses penyidikan yang saat ini tengah dilakukan,” terangnya.

Setelah penggeledahan, kata dia, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan auditor negara, dalam konteks mengumpulkan bukti-bukti terkait  besaran kerugian negara yang ditimbulkan.

“Kemudian tahap selanjutnya masih akan terus melakukan pemeriksaan saksi yang dijadwalkan pada pekan depan kurang lebih dua sampai tiga orang saksi yang akan kita mintai keterangannya,” pungkasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan