IAIN Palu Salurkan Bantuan Sembako dan Kebutuhan Anak Penyintas Gempa Sulawesi Barat

  • Bagikan
Mahasiswa FTIK IAIN Palu saat menyalurkan bantuan sembako bagi anak dan balita penyintas bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (21/1/2021). (Foto : doc Humas IAIN Palu)

MAMUJU, Kabar Selebes – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Provinsi Sulawesi Tengah turut menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan anak maupun balita bagi penyintas gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Iya, kami mengantar langsung sembako, kebutuhan pangan penyintas dan paket perlengkapan anak maupun bayi di Mamuju,” ucap koordinator tim pengantar bantuan IAIN Palu, Raodha, di Mamuju, Kamis (21/1/2021).

Raodha yang juga sebagai Kabag Tata Usaha Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) mengatakan, bantuan sembako dan kebutuhan anak para penyintas maupun bayi merupakan bentuk kepedulian sosial segenap komponen IAIN Palu termasuk FTIK.

Bantuan kemanusiaan ini, kata dia, terdiri dari sumbangan para dosen dan tenaga kependidikan FTIK, Dharma Wanita IAIN Palu, serta pejabat maupun dosen hingga pegawai administrasi di lingkungan perguruan tinggi tersebut.

Bantuan yang disalurkan, diharapkan dapat membantu meringankan beban penyintas gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

“Semoga bisa meringankan beban warga Mamuju yang saat ini berada di lokasi pengungsian,” ujarnya.

Tim dari IAIN Palu yang dipimpin oleh Raodha saat ini berada di Kabupaten Mamuju. Tim berangkat menuju Mamuju dari Kota Palu pada Rabu pagi (20/1/2021), sekitar pukul 07.00 WITA.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih delapan jam melalui transportasi darat, tim pada Rabu malam mulai distribusikan bantuan kepada warga dari tenda ke tenda pengungsian.

“Hingga siang ini kami masih menyalurkan bantuan sembako, kebutuhan pangan penyintas, perlengkapan anak maupun bayi,” ujarnya. (maf/rlm/fma)

Laporan : Mohaammad Arief

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan