Kodim 1311 Morowali Bantu Sembako untuk Korban Gempa di Mamuju Sulbar

oleh -
Dandim 1311 Morowali saat memberikan bantuan sembako untuk korban bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat melalui PMI Morowali. (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan sembako secara simbolis diserahkan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1311 Morowali, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Raden Yoga Raharja, kepada Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI), Nirmawati, di kantor Kodim 1311 Morowali pada Kamis (21/01/2021).

Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVII PD XII Merdeka, Silvia Zakiah Arfiani, sejumlah perwira dan staf, serta komandan rayon militer (Danramil).

Raden Yoga Raharja mengatakan, bahwa bantuan sembako yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban korban bencana gempa di Mamuju, Sulbar.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju. Ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Ia berharap, bantuan peduli kemanusiaan tetap berlanjut. Olehnya, sinergitas dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Morowali untuk kemanusiaan tetap berjalan. Seperti yang telah dilaksanakan, di antaranya donor darah.

Sementara itu, Sekretaris PMI Morowali, Nirmawati mengatakan, bahwa bantuan sembako yang telah terkumpul, direncanakan besok, Jumat (22/1/2021) akan diberangkatkan ke Mamuju. Bantuan itu merupakan donasi yang terkumpul dari masyarakat Bahodopi, Pemda Morowali, dan TNI.

“Bantuan perdana akan dikawal oleh 3 orang dari pihak PMI dan 5 orang dari pihak relawan. Kalau bantuan terus berdatangan, maka tidak menutup kemungkinan bantuan berikutnya akan bergelombang,” ungkapnya. (ahl/ap/fma).

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....