AMPK Kasimbar Sumbang 1,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Gempa di Sulbar

oleh -
Bantuan berupa beras dan kebutuhan lainnya yang akan dikirim untuk warga terdampak gempa di Sulbar oleh AMPK Kecamatan Kasimbar, Parigi Moutong. (Foto: Istimewa)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Aliansi Masyarakat Peduli Kemanusiaan (AMPK) Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong sumbangkan 1,5 ton beras untuk korban terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar)

Ketua AMPK Kasimbar, Mahyuddin, mengatakan ada sebanyak 21 orang yang diterjunkan membawa bantuan untuk korban gempa Sulbar. Selain beras tim AMPK juga mengirim bantuan bahan pokok lainnya.

“Tim yang membawa bantuan tersebut sudah berangkat sejak kemarin menuju Sulbar. setibanya di sana rencananya akan mendirikan dapur umum di luar Kota Mamuju, tepatnya di Kaluku,” ungkapnya, Jumat (22/01/2021)

Tim tersebut lanjut dia, juga telah dibekali Alat Pelindung Diri (APD) dan rapid tes, untuk mencegah penularan virus corona ketika berada di Sulbar.

Dia menambahkan, tim yang akan bertahan selama 14 hari di Mamuju itu setelah mendirikan dapur umum akan menyalurkan bantuan dalam bentuk makanan siap saji ke titik pengungsian. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....