Cat Lover Sulteng Bantu Pakan dan Obat-obatan Kucing Terdampak Gempa di Sulbar

  • Bagikan
Posko kesehatan hewan di Mamuju Sulawesi Barat. (Foto: Dok. Cat Lover Sulteng)

MAMUJU, Kabar Selebes – Bantuan terus mengalir untuk membantu korban gempa di Majene-Mamuju, Sulawesi Barat. Tak seperti biasanya, bantuan kali ini datang dari Cat Lover Sulawesi Tengah dengan memberi fasilitas khusus untuk kucing sebagai salah satu hewan peliharaan masyarakat yang turut menjadi korban.

Abdee Mari ketua Cat Lover Sulteng menyatakan, bantuan pakan untuk kucing dan anjing tahap pertama yang disalurkan ke tempat itu ada sebanyak 300 kilo dari 700 kilo yang telah dikumpulkan.

Bantuan itu telah didistribusikan ke posko kesehatan hewan yang dibentuk bersama tim medis Cat Disaster Relief bertempat di jalan RE Martadinata, Mamuju.

“Bantuan itu langsung diserbu sama cat lover di mamuju, yang memang sejak satu minggu kemarin tidak mendapat makanan karena pet shop tutup,” katanya, Jumat (22/01/2021).

Posko kesehatan hewan di Mamuju Sulawesi Barat. (Foto: Dok. Cat Lover Sulteng)

Di posko itu lanjut Abdee, Cat Lovers Sulteng juga membantu tim medis untuk menangani beberapa kucing yang terluka akibat tertimpa bangunan saat gempa magnitudo 6,2 terjadi.

“Karena kami selain membawa makanan kucing juga membawa obat-obatan,” ujarnya.

Demikian, Abdee menuturkan pihaknya pada Jumat sore ini akan bertolak kembali ke Sulawesi Tengah dan pada minggu depan akan kembali dengan membawa sisa makanan yang terkumpul di jalan Slamet Riyadi Palu. (ap/fma)

Laporan: Adi Pranata.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan